Olahraga

Persebaya: Tanpa Boaz, Persipura Tetap Berbahaya

Surabaya (beritajatim.com) – Absennya Boaz Salossa rupanya tak membawa faktor keberuntungan bagi Persebaya ketika menghadapi Persipura, Jumat (2/8/2019) besok di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Hal ini dikatakan pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. Menurutnya, tim Bajol Ijo tidak merasa diuntungkan dengan absennya Boaz Salossa. Sebab kekuatan Persipura tidak hanya dari satu pemain itu saja.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu melihat, kekuatan Persipura merata dari semua lini. Di depan selain ada Boaz, hadirnya Titus Bonai juga akan menjadi pembukti tajamnya serangan Mutiara Hitam tersebut. “Ia menjadi pemain yang penting untuk Persipura, tapi meski tidak dimainkan, tapi kita harus waspada dengan pemain lain,” kata Djanur.

Selain faktor Boaz dan Tibo, sosok Jacksen F Tiago juga berpengaruh. Sebab dua pertandingan Persipura dipegang oleh Papa Negro tak pernah kalah, bahkan masih belum kebobolan. “Saya melihat itulah sentuhan Jacksen yang sudah tahu karakter pemain Persipura, dan biasa semangat pergantian pelatih selalu begitu dimanapun. Selalu ada hal positifnya,” lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Memang setelah kedatangan Jacksen di Persipura, tim tersebut belum mengalami kekalahan. Bahkan mereka mampu mengalahkan Bhayangkara FC, dan Madura Unuted dengan skor masing-masing 1-0. Namun, melihat hal itu, Djanur pun juga tidak mau kalah. Terlebih Persebaya akan bermain dikandang, tentu akan membuat Bajul Ijo lebih diuntungkan dan berpeluang besar meraih tiga poin.

“Kita akan akhiri tren negatif kami di kandang. Kami sudah satukan tekad bahwa akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan di pertandingan besok,” ujar pelatih 60 tahun ini.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar