Olahraga

Persebaya Launching Jersey

Persebaya Rilis Jersey Ketiga Berkonsep Alternate

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya kembali melaunching ketiganya alternate Rabu 24 April 2019 di dalam rangkaian Surabaya Fashion Parade di Tunjungan Plaza Surabaya.

Sebelumnya untuk kostum home dan away tim berjuluk Bajul Ijo sudah lebih dulu diumumkan ketika babak semifinal Piala Presiden April lalu.

Desainer jersey alternate Persebaya, Alben Ayub Andal mengatakan ini merupakan kostum khusus Bajul Ijo yang ketiga. Selain itu, ia mengaku telah mendesain baju tim kebanggaan tim Bonek Mania ini secara khusus beda dengan yang lain.

“Kita desain jersey ketiga alternate atau jersey khususnya Persebaya, dan ini beda dengan kostum Bajul Ijo sebelumnya,” kata Alben di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Alben yang selama ini tidak pernah mendesain jersey untuk tim sepak bola merasa kesulitan. Karena paling banyak ia menerima order gaun pengantin dan lainnya.

“Kita awalnya bingung mau dibuat seperti apa, karena kami selama ini mengerjakan gaun. Tapi setelah kita duduk bersama dengan manajemen baru kita kerjakan,” lanjut dia.

Selain itu dari jersey alternate ini, Alben menonjolkan corak suro. Karena sebelumnya Persebaya lebih dominan dengan desain croco dan boyo.

“Jadi kita buat dominan suronya, dan motifnya samar dan siluet. Sementara suronya itu menunjukkan tim ini gesit. Kalau boyonya lambang kekuatan, dan ini dinamis,” ujar Alben.

Sementara untuk keistimewaan jersey ini adalah mudah di buat ulang oleh desainer lain. Seperti kreatifitas Bonek-Bonita yang kerap kali membuat baju untuk mendukung kebanggaannya.

“Ini bisnis besar di dalamnya tentu untuk bantu orang lain yang punya kreativitas sendiri, kita tidak bilang KW. dan itu bagus, bisa kita rangkul semuanya biar bisa sama-sama maju,” pungkas dia. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar