Olahraga

Persebaya Poles Taktikal Jelang Pertandingan Melawan Sabah FA

Surabaya (beritajatim.com) – Dua hari Jelang uji coba internasional melawan tim Sabah FA, Sabtu (8/2/2020), Persebaya kuatkan latihan taktikal.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim mengatakan jika sementara ia menggantikan Aji Santoso dan tengah mematangkan skema permainan.

“Sedikit kerangka tim kita coba hari ini, kita mengganti beberapa posisi pemain. Mudah-mudahan siapa pun yang main tidak akan mengubah skema,” terang Mustaqim, Rabu (5/2/2020).

Latihan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, terlihat penggawa Persebaya dibagi dalam dua tim. Mereka menjalani menu mini game guna memperkuat pemahaman soal skema permainan.

Bahkan yang menarik adalah duet David Da Silva dan Makan Konatr yang sudah saling memahami satu sama lain. Bahkan menunjukkan progres positif.

“Baru dua hari latihan mereka berdua sudah makin padu, ini membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang berkualitas,” terang sosok yang ikut membawa Persebaya juara tahun 1988 tersebut. “Terlihat dengan adanya Konate, Da Silva lebih banyak mendapatkan bola-bola matang yang istilahnya tinggal makan saja,” ucap Mustaqim.

Sementara itu, Patrich Wanggai dan Angga Saputra absen latihan hari ini. Patrich tidak dapat mengikuti latihan karena menderita radang tenggorokan. Sedangkan Angga sedang memenuhi panggilan dari kesatuannya. Untuk Zoubairou Garba dan Oktafianus Fernando masih berlatih terpisah dengan tim. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar