Olahraga

Persebaya Kontra Persib, Djanur: Balde Pasti Main

Surabaya (beritajatim.com) – Amido Balde dipastikan turun saat Persebaya kontra Persib Bandung menggantikan Osvaldo Hay, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) besok.

Kepastian itu didapat dari Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjamana saat pemain asal Guene-Bissau itu mendapatkan kepercayaan usai mencetak gol ketika menghadapi Persela Lamongan 1 Juli lalu. “Kans Balde untuk turun besar. Bahkan bisa dibilang, ia akan main sejak menit awal,” kata Djanur sapaan akrabnya.

Pelatih asal Majalengka ini menilai, kondisi Balde saat ini tengah dalam performa terbaik. Meski sebelumnya ia sempat mendapat kritikan pedas dari Bonek akan penampilannya yang angin-anginan. Namun, di pertandingan saat melawan Persela kemarin, Amido Balde menjadi kunci kemenangan Persebaya. Sebab ia mampu mencetak gol penutup, dan memastikan Bajul Ijo meraih tiga poin. “Saat ini Balde tengah dalam kepercayaan tinggi. Saya rasa ini kesempatan dia,” ujar eks pelatih Persib Bandung ini.

Kemungkinan Balde turun sejak menit awal pun juga semakin diperkuat, lantaran Osvaldo Haay yang biasanya menjadi ujung tombak Persebaya harus absen karena harus menyelesaikan urusan di Papua. “Osvaldo akan absen saat menghadapi Persib, dia saat ini masih di Papua dan izin,” ucap Djanur. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar