Olahraga

Persebaya Kepincut Raihan Tes VO2 Max Alwi Slamet

Surabaya (beritajatim.com) – Stamina dan kondisi kebugaran Alwi Slamet membuat Persebaya kepincut. Maklum, dari hasil tes VO2 MAX, mantan pemain PSMS Medan itu menjadi yang tertinggi dengan menembus 124 kali putaran tes. Pemain kelahiran Tulehu itu melewati hasil tertinggi di Persebaya sebelumnya yang dipegang Abu Rizal Maulana dengan 119 kali putaran.

“Pemain menjalani program persiapan pertandingan. Intensitas latihan tadi naik sedikit, setelah kemarin turun. Ini untuk menjaga kebugaran pemain agar siap di laga Rabu mendatang,” ujar asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro setelah memimpin sesi latihan. “Kalau dia (Alwi) berlatih terpisah, tes fisik untuk pemain baru. Makanya tidak ikut sesi game,” imbuhnya.

Bejo mengatakan Green Force memiliki sisa waktu dua hari latihan. Dia juga akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk memantau kondisi Alwi. Jika dirasa fit dan siap bertanding, Bejo akan memboyongnya ke Stadion Ketonggo, Ngawi, markas Persinga. “Alwi kan baru bergabung dan ini latihan perdananya. Saya akan menyampaikan setiap perkembangan tim ini ke coach Djanur. Kalau dia merasa siap, tinggal saya sampaikan, dan keputusan ada di coach Djanur,” tegas Bejo.

Alwi sendiri mengaku sangat senang akhirnya bisa menjalani latihan dengan Persebaya. Dia berharap agar segera beradaptasi dengan Ruben Karel Sanadi dkk. “Saya tertantang bergabung di Persebaya. Semoga tidak lama adaptasinya. Saya siap jika diturunkan melawan Persinga,” beber mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar