Olahraga

Persebaya Kena Denda, Bonek Berikan Sumbangan Rp 22 Juta

Sumbangan Bonek untuk Persebaya diterima Ram Surahman Sekretaris Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi sosial suporter Persebaya menggalang dana melalui kitabisa.com diserahkan oleh perwakilan bonek, Senin (18/11/2019). Hakik Muhammad, salah satu suporter Persebaya yang menyerahkan donatur kepada pihak majemen Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 24 juta (detailnya Rp 24.491. 147) dan dipotong pajak menjadi Rp 22 juta (detailnya Rp 22.600.275).

Menurut Hakik, pengumpulan dana ini bukan dari masing-masing suporter tribun. Sumbangan tersebut dari suporter independen yang didasari karena banyaknya berita negatif yang ditujukan ke para suporter Persebaya. Oleh sebab itu, pihaknya membikin aksi positif untuk membantu Persebaya membayar sanksi.

“Sebenarnya ini bukan dari masing-masing tribun, tapi dari pribadi suporter yang memiliki unggahan hati. Mengapa media selalu memberitakan negatif? Akhirnya kita bikin kegiatan positif dengan membantu Persebaya membayar denda. Padahal tidak semua suporter begitu, karena itu hanya oknum,” ucap Hakik.

Sebelumnya, aksi berdonasi melalui sosial media ini dimulai sejak 2 hingga 5 November lalu, dan diharapkan dana yang terkumpul ini bisa untuk membayar denda Persebaya sebesar Rp 245 juta. “Semoga dana ini berguna bagi tim Persebaya. Dan anak-anak bonek sadar, jangan lagi sampai merusak stadion karena itu rumag kita,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pasca kerusuhan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa 29 Oktober 2019, Komdis PSSI menghukum Persebaya melakoni bertanding tanpa penonton hingga akhir musim baik laga home dan away. Selain itu juga tim asal Kota Pahlawan diwajibkan membayar denda Rp245 juta. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar