Olahraga

Persebaya Hanya Mampu Tahan Imbang Barito Putra di GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya kembali gagal raih kemenamgan di kandang saat menjamu Barito Putra, Misbakus dkk hanya mampu menahan imbang 2-2, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/7/2019).

Sejak babak pertama, tim asal Kalimantan ini justru mendominasi jalannya pertandingan. Persebaya nampak sedikit kurang menguasai bola. Bahkan, Barito ada peluang emas dari penyerang Rafael Silva yang mendapat umpan lambung dari penyerang Samsul Arif. Tapi sundulannya masih dimentahkan kiper Miswar Saputra.

Hingga babak pertama pertandingan bertahan dengan skor kacamata. Memasuki babak kedua, anak asuh Yunan semakin kerja keras untuk bisa mencetak gol ke gawang The Green Force.

Kerja keras itu pun berbuah hasil setelah umpan dari bek sayap Barito, Rony mampu dimanfaatkan oleh penyerang Rafael Silva di menit ke-70. Barito Putera pun unggul 1-0 atas Persebaya.

Tak berselang lama, anak asuh Djadjang Nurdjaman mulai bangkit. Peluang demi peluang diciptakan. Tapi gol baru tercipta saat menit ke-79 setelah bek sayap, Ruben Sanadi menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan ke gelandang, Damian Lizio. Gawang Aditya Harlan bergetar mengubah papan skor 1-1.

Selanjutnya, Persebaya justru membalikkan keadaan. Tim berjuluk Bajul Ijo ini membuat gemuruh Bonek ketika Ruben kembali mengirim umpan ke Jalilov. Sundulan pemain asing ini membawa Persebaya unggul 2-1 dari Barito Putera.

Tak mau membawa tangan hampa, Barito menyerang habis-habisan. Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menyamakan skor 2-2 pada menit ke-90. Proses gol terjadi melalui sundulan penyerang Rafael Silva yang mendapat umpan menusuk dari gelandang, Ferdiansyah. Hingga peluit akhir wasit Oky Dwi Putra skor tidak berubah.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar