Olahraga

Persebaya Gagal Tundukkan Semen Padang

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya tak mampu raih poin penuh melawan Semen Padang, Minggu (28/7/2019) di Stadion H Agus Salim, Padang.

Ruben Sanadi bahkan tak mampu mencetak satu gol hingga babak kedua berakhir, skor hanya mampu tertahan 0-0. Peluang yang diberikan Semen Padang kepada Persebaya cukup besar, namun sayang Rendi Irwan tak bisa taklukkan gawang Teja Paku Alam.

Persebaya justru mengantongi dua kartu kuning yang dihasilkan Irfan Jaya di menit ke 63 dan Muhammad Hidayat di menit 90+3.

Sejak menit pertama, Semen Padang bermain lebih agresif. Harusnya Semen Padang bisa menang malam hari, sayang keberuntungan belum memihak pada tim berjuluk Kabau Sirah ini. Padahal Semen Padang memiliki delapan kali peluang dalam pertandingan ini.

Namun demikian, tak satu pun peluang tersebut menjadi gol. Sementara tim tamu Persebaya hanya punya tiga kesempatan emas, namun juga tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada menit ke-19, Amido Balde mengirim umpan ke Irfan Jaya, namun sepakan rekannya masih bisa diblok pemain Semen Padang.

Sedangkan di menit ke-24, Amido Balde sempat mengoyak gawang Semen Padang lewat sundulan. Namun, gol dianulir wasit Darma Santoso karena striker 28 tahun itu posisinya sudah offside.

Semen Padang sendiri kesulitan mengancam gawang Persebaya. Di menit ke-42, Manu Dzhalilov bisa mengancam gawang Semen Padang, namun urung berbuah gol. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persebaya menggantikan Dzhalilov dengan Fandi Eko Utomo, agar lini tengah Bajul Ijo lebih bervariasi. Sayangnya, pergantian pemain itu tak banyak membawa perubahan signifikan di lapangan.

Di menit ke-74, Damian Lizio sempat melakukan penetrasi. Dua pemain dilewati, dan melepaskan tembakan ke gawang Semen Padang. Namun, sepakannya masih melenceng dari sasaran. Tiga menit berselang, giliran tembakan Ruben Sanadi ditepis Teja Paku Alam.

Di 10 menit akhir, Persebaya banyak menekan Semen Padang, namun urung membuahkan gol. Sebaliknya, tuan rumah sempat punya kans lewat Dedi Hartono di penghujung laga, namun si kulit bundar tak masuk ke gawang lawan. Skor 0-0 menutup laga.

Hasil ini membuat Persebaya sementara berada di peringkat ke-enam klasemen Liga 1 2019 dengan 14 poin. Sementara Semen Padang masih di posisi juru kunci dengan 4 poin. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar