Olahraga

Persebaya Butuh Solusi Pecahkan Problem Finishing

Surabaya (beritajatim.com) – Kapten Persebaya, Ruben Sanadi berharap staf pelatih bisa menemukan solusi atas problem tumpulnya lini depan sebelum laga home menjamu Persipura. Maklum, buruknya penyelesaian akhir membuat Persebaya harus meraih tiga hasil seri dan dua kekalahan di lima laga terakhir.

“Saya juga sebagai pemain belakang melihat kendala kami sama seperti laga-laga sebelumnya, mungkin penyelesaian akhir kami yang masih kurang bagus. Tapi itu semua kembali ke pelatih dan menjadi bahan evaluasinya,” kata Ruben, Selasa (30/7/2019).

Sejauh ini, Bajul Ijo hanya bisa mencetak 17 gol dan 14 kali kebobolan. Mereka saat ini masih bertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 14 poin. Meski berada di peringkat keenam, namun posisi tersebut masih belum aman bagi Persebaya. Sebab tim lain masih ada yang belum melewati 11 kali pertandingan.

Untuk itu, kata Ruben, jika problem tersebut tidak segera terpecahkan, maka dikhawatirkan semakin mempengaruhi mental pemain. “Kami harus segera bangkit, semoga apa yang menjadi hasil pertandingan kemarin dapat segera dijadikan bahan evaluasi oleh pelatih. Sehingga Persebaya dapat kembali meraih kemenangan,” ujar Ruben.

Apalagi, Persebaya tidak akan mudah mengalahkan Persipura pada duel pekan ke-12 Liga 1, Jumat (2/8/2019) mendatang. Sebab, tim berjuluk Mutiara Hitam ini akan datang dengan kepercayaan tinggi setelah mengantongi modal dua kemenangan yakni mengalahkan Bhayangkara FC dan Madura United dengan skor identik, 1-0. Namun, Ruben Sanadi ingin membuktikan dan mengajak rekan setimnya untuk menjadikan Persipura sebagai korban kebangkitan tim kebanggaan Bonek ini. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar