Olahraga

Hadapi Madura United di Gelora Madura

Persebaya Berharap Tuah Piala Presiden

Pamekasan (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya berharap tuah hasil Piala Presiden 2019, kala bentrok melawan Madura United FC pada laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore.

Pada laga bertajuk Derby Suramadu, Bajul Ijo wajib menang atau paling tidak mencetak lebih dari satu gol ke gawang Laskar Sape Kerrab. Guna memastikan lolos ke babak semifinal Piala Indonesia Indonesia, seperti yang mereka lakukan di babak semifinal Piala Presiden 2019..

Sebab pada leg pertama turnamen kali ini, Persebaya justru harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (23/6/2019) lalu. “Mudah-mudahan tuah dari Piala Presiden bisa berlanjut di Piala Indonesia kali ini,” kata Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengakui laga kali ini akan terasa berat. Terlebih kondisi timnya hanya memiliki waktu istirahat singkat di Liga 1 2019, ditambah dengan absennya sejumlah pemain pilar kala bentrok melawan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Apalagi lawan yang akan mereka hadapi tengah dalam kondisi on fire, sekalipun hanya meraih 1 poin saat bertandang ke markas Persib, beberapa waktu lalu. “Sejujurnya kami hanya menjalani satu kali latihan di Surabaya, kemarin sore. Ini betul-betul situasi yang kurang ideal,” jelasnya.

“Ditambah lagi dengan adanya beberapa pemain yang cedera, bahkan juga tidak kami boyong ke Madura pada hari ini untuk pertandingan besok,” pungkas eks pelatih Persib Bandung, yang sempat menimbah ilmu kepelatihan di Inter Milan, Italia.

Seperti diketahui, kedua tim sama-sama belum memiliki jeda rehat yang cukup untuk menjalani laga. Sebab keduanya baru menjalani laga berat dalam beberapa hari terakhir, yakni kala Madura United bertandang ke markas Persib, dan Persebaya bertandang ke markas Borneo FC.

Namun pada laga tandang tersebut, Persebaya tentunya cukup diuntungkan dengan raihan 3 poin sempurna dari markas Pesut Etam. Sementara di hari sebelumnya, Madura United gagal menang dan hanya menambah 1 poin dari markas Maung Bandung. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar