Olahraga

Persebaya Belum Boleh Latihan di Stadion Gelora 10 November Tambaksari

Surabaya (beritajatim.com) – Pengajuan surat perijinan penggunaan Stadion Gelora 10 November yang akan dipakai Persebaya Surabaya berlatih rupanya ditolak Dispora Surabaya. Penolakan ini dengan alasan karena saat ini stadion yang terletak di kawasan Tambaksari ini sedang dilakukan renovasi hingga Oktober 2019 mendatang.

“Sebenarnya kita dapat surat dari Dispora Surabaya untuk memporses di UPTS yang di Siola, namun ternyata balasannya stadion masih ada renovasi sampai Oktober ya mau bagaimana lagi,”ucap Candra Wahyudi selaku manajer.

Menurutnya jika berbicara akan sejarah, jika pemain Persebaya berlatih di Karang Gayam mereka bisa lebih dekat dengan Suporter, bahkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar juga lebih bagus.

“Seharusnya jika mereka berlatih disana bisa lebih dekat dengan suporter, selain kita bicaras soal sejarah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Baktiono BA ketua pansus Komis B DPRD Surabaya memberi rekomendasi ke Persebaya untuk bisa latihan di stadion legendaris tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut kemarin Rabu (17/7/2019) menejemen Persebaya melayangkan surat bernomor 96/PT.PI/VII-2019 tentang Sewa Lapangan Latihan.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya. Surat ditandatangani manajer tim Candra Wahyudi.

Dalam surat tersebut Persebaya mengajukan jadwal latihan untuk Jumat 19 Juli 2019 mulai pukul 15.00 WIB. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar