Olahraga

Piala Presiden 2019

Persebaya Akan Evaluasi Jelang Babak 8 Besar

Surabaya (beritajatim.com) – Djajang Nurjaman akan evaluasi usai menyelesaikan babak penyisihan, Piala Presiden sebagai juara grup A.

Evaluasi yang dilakulan oleh tim berjuluk Bajul Ijo ini meliputi tiga hal. Meliputi soal pertahanan dan finishing. Hal itu ia lalukan berdasarkan secara keseluruhan pertandingan di Piala Presiden.

“Step by step, intinya kita akan lakukan evaluasi sebelum babak delapan besar berlangsung,” kata pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman.

Selama babak penyisihan grup A kemarin, Persebaya terlihat masih kesulitan mengenai lini belakang yang harus bongkar pasang. Sehingga mereka kerap kecolongan gol terlebih dahulu.

Lini belakang Bajul Ijo harus rela ditinggal oleh empat pilar mereka yang harus bergabung dengan Timnas Indonesia. Seperti Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rahmat Irianto (U-22) dan Hansamu Yama.

“Ya, kami akui tiga pertandingan bongkar pasang di pertahanan dan itu bukan hal yang mudah. Tapi soal hasil cukup kami maklumi, karena tidak terlalu buruk,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Sementara soal finishing, meski sudah mencetak enam gol di tiga pertandingan babak penyisihan grup. Persebaya bisa dibilang kurang produktif.

Apalagi soal striker asing mereka, Amido Balde yang hanya mencetak satu gol di tiga pertandingan. Padahal kalau melihat peluang di setiap pertandingan, tim Bajul Ijo selalu punya kesempatan mencetak gol lebih besar.

“Kita juga akan evaluasi soal ini, kalau memang Dutra pasti naturalisasi, tentu kita akan cari satu lagi pemain asing di posisi striker,” ujar Djanur.

Meski demikian, secara keseluruhan, Djanur menilai pemain asing yang saat ini sudah cukup efektif. Terutama Manu Dzhalilov yang sudah mencetak tiga gol di Piala Presiden.

Untuk evaluasi dua hal ini, Djanur menegaskan akan segera dilakukan setibanya nanti di Surabaya. Ia akan melihat lagi pertandingan kemarin dan bakal meningkatkan materi latihan.

“Tapi tetap kami belum solid, dan kami akan lakukan evaluasi dengan waktu yang tersisa,” ucap pwlatih 54 tahun itu. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar