Olahraga

Kalah Telak

Persatu Tuban Gagal Raih Poin di Laga Perdana

Tuban (beritajatim.com) – Menjalani pertandingan pertama di Liga 2 tahun 2019, Persatu Tuban gagal mendapatkan poin. Tim asal Bumi Wali ini kalah saat mejamu tim tamu, Persewar Waropen, Sabtu (22/6/2019). Dalam laga home tersebut, Persatu harus tunduk dengan skor telak 0-2 atas Persewar. Semua gol kemenangan tim tamu tercipta di babak kedua.

Sejak dimulainya pertandingan, Persatu langsung tampil menekan. Mereka berusahamembobol gawang Persewar yang dijaga Barep Wahyu Wibowo. Namun peluang Persatu belum membuahkan hasil. Tak kalah menariknya, para pemain Persewar juga melakukan beberapa kali tendangan ke gawang Persatu. Upaya itu juga berhasil dipatahkan kiper Persatu, Rully Desrian.

Memasuki babak kedua, Persatu harus mengganti sang kapten yakni Dhanu Rosadhe, lantaran mengalami cedera serius. Sehingga tampak ada perubahan dalam tubuh Persatu pada pertandingan babak kedua.

Pada menit ke 53, tim Persewar berhasil menjebol gawang Persatu melalui tendangan kaki pemain nomor 7, Krismon Gustap Wombaibobo. Gol pertama tim asal Papua itu setelah mengecoh pemain belakang tuan rumah.

Gol kedua Persewar diciptakan Daud Irfan Kararbo pada menit ke 81. Upaya Persatu untuk membalas gol tidak bisa tercipta mesti terdapat beberapa peluang. Bahkan, hingga pertandingan usai, skor pertandingan antara Persatu Tuban dengan Persewar bertahan 0-2.

Praktis, dalam laga perdana tersebut Persatu gagal mendulang poin. “Kita sudah puas dengan pertandingan ini, anak-anak sudah bermain dengan bagus. Pertandingan kali ini sangat baik, tidak ada permainan kasar,” ungkap Elie Aiboi, pelatih Persewar Waropen. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar