Olahraga

Persatu Liga 2, Begini Penampakan di Stadion Tuban Bumi Wali

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai persiapan untuk menghadapi laga dalam kompetisi di Liga 2 yang akan berlangsung mulai 22 Juni 2019, Persatu Tuban akan menjamu lawan-lawannya menggunakan stadion baru yakni Stadion Bumi Wali.

Stadion Bumi Wali yang berada di komplek Tuban Sport Center, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Stadion tersebut sudah layak untuk digunakan sebagai home base Persatu Tuban di Liga 2 tahun ini. Namun, masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, mengenai persiapan dalam Laga di Liga 2 yang tinggal beberapa hari lagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan survei di Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) yang akan dipergunakan sebagai home base Persatu Tuban. Kompetisi Liga 2 digelar mulai 22 Juni – 7 Desember 2019.

“Saya optimistis Stadion Bumi Wali lolos verifikasi, karena hanya beberapa kelengkapan stadion saja yang kurang dan kekurangan minor. Ini sedang dibenahi,” ungkap Fahmi Fikroni, Manager Persatu, Selasa (11/6/2019).

Stadion Bumi Wali Tuban yang telah selesai dikerjakan pada 2018 saat ini dalam tahap perawatan kontraktor dan juga perbaikan fasilitas. Stadion tersebut mampu untuk menampung penonton hingga 25 ribu orang. “Persatu terus berupaya menyiapkan diri menjadi klub profesional,” tambahnya.

Dengan adanya stadion baru yang merupakan standart internasional itu diharapkan bisa membawa Persatu semakin berkembang. Dengan begitu dukungan para suporter Ronggomania serta masyarakat Tuban dalam setiap Persatu bertanding semakin membludak

“Mohon doa dan dukungan masyarakat dan komunitas sepak bola di Tuban serta tentunya Ronggomania. Kami pun sedang mengupayakan laga persahabatan di Stadion Bumi Wali seminggu menjelang opening nanti,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar