Olahraga

Penyisihan Piala Bupati 2019 Terapkan Sistem Trofeo

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga turnamen dua kelompok usia berbeda, yakni U14 dan U16 yang digagas Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, bertajuk Piala Bupati Pamekasan 2019, bakal diterapkan sistem trofeo.

Sistem tersebut bakal diterapkan selama babak penyisihan grup di semua ketagori, seluruh tim bakal melaksanakan pertandingan di dua arena berbeda dan dijadwalkan digelar serentak hari ini, Senin (2/12/2019). Masing-masing di Lapangan Kowel, Kelurahan Kowel, serta di Lapangan Pesad, Kelurahan Juncancang, Kecamatan Pamekasan.

“Untuk turnamen U14 dan U16 bertajuk Piala Bupati Pamekasan 2019, kita menerapkan sistem trofeo khususnya selama babak penyisihan grup di semua katagori,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto kepada beritajatim.com.

Turnamen yang diharapkan dapat mencetak atlet potensial di usia dini, dijadwalkan bakal digelar selama 11 hari kedepan. Sekaligus sebagai persiapan kompetisi resmi yang dijadwalkan digelar pada 2020 mendatang “Pada turnamen ini, terdapat sebanyak 21 tim yang dibagi dalam tujuh grup berbeda. Masing-masing sebanyak sembilan tim U14 dan sebanyak 12 tim untuk U16,” ungkapnya.

“Pada laga pembuka, sebanyak enam tim akan menjalani pertandingan dengan sistem trofeo. Untuk U14 akan mempertemukan Bima Putra, Laga Sota dan Perseba Bandaran. Sementara untuk U16 juga akan diikuti tiga tim berbeda, yakni Laga Sota, Pesad B dan PS HW,” jelasnya.

Sebelumnya, Askab PSSI Pamekasan juga menggelar Pra Kompetisi yang mempertandingkan seluruh tum internal yang digelar sejak Oktober 2019 lalu. Turnamen yang dibagi dalam tiga kelas berbeda tersebut, secara resmi berakhir pada Minggu (1/12/2019) kemarin.

Dari tiga kelas berbeda yang dipertandingan, tercatat sebanyak tiga klub yang didaulat sebagai juara turnamen Pra Kompetisi 2019. Masing-masing Perseba Sotaber (Pasean) sebagai juara Kelas Utama, PSPM Proppo sebagai juara Kelas I, serta Laga Sota sebagai juara Kelas II. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar