Olahraga

Piala Indonesia

Penundaan Laga Persebaya Karena Polisi Fokus Pengamanan Pemilu

Surabaya (beritajatim.com) – Fokus pengamanan rangkaian pemilihan umum (Pemilu), Polrestabes Surabaya tak mengeluarkan surat izin pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya kontra Madura United yang seharusnya dilaksanakan pada 25 April 2019 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tentu saja, derby Suramadu tersebut akhirnya ditunda.

Tidak adanya izin pertandingan Persebaya kontra Madura United itu tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi.

“Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk merubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,” demikian bunyi surat Polrestabes Surabaya.

Lampiran Surat Keputusan Dari Polrestabes Surabaya bukan hanya jatah home Persebaya yang tidak mendapatkan izin keamanan. Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan home yang dijadwalkan pada 30 April.

Surat itu tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops. Polres Pamekasan tidak memberikan izin untuk adanya pertandingan sepak bola pada kurun waktu 24 April sampai 4 Mei. Sama dengan di Surabaya, hal itu terkait dengan rangkaian Pemilu. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar