Olahraga

Stadion Gelora Bung Tomo Dibenahi

Pemkot Surabaya Lebarkan Jalan Akses Gelora Bung Tomo

Surabaya (beritajatim.com) – Akses kawasan masuk Stadion Bung Tomo, Surabaya dilebarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Jumat (1/2/2019).

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan antara kendaraan yang masuk dengan suporter menuju pintu gate stadion saat pertandingan.

Ditemui usai pengerukan tanah di pintu masuk Gelora Bung Tomo, Kepala Bappeko Surabaya Ery Cahyadi mengatakan pelebaran jalan ini sepanjang 100 hingga 400 meter sisi kanan dan kiri pintu masuk Stadion Gelora Bung Tomo.

Rencananya pengerukan ini akan dilakukan 3 – 4 minggu kedepan, sehingga sebelum masa kompetisi bergulir akses pelebaran ini sudah rampung.

“Pengurukan ini hanya di bagian tanah milik pemkot saja, kisaran 100 – 400 meter sisi kanan kiri pintu masuk supaya suporter yang jalan dan naik kendaraan ini nyaman masuk kedalam stadion,” ucap Ery.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Ery Cahyadi

Lebih lanjut, dikatakan Ery pelebaran akses pintu masuk ini akan di bagi menjadi beberapa akses, untuk pengendara roda dua maupun empat, pejalan kaki dan penambahan parkir motor, nanti setelahnya kita akan berkoordinasi dengan pihak Dispora Surabaya untuk tata letak disisi mana.

“Kita meminimalisir adanya gontokan antara suporter yang jalan dengan para pengendara, karena bukan hanya keluhan penonton, Kapolres Surabaya pun meminta untuk segera merampungkan akses ini supaya tidak terjadi seperti sebelumnya,” imbuhnya.

 

Sebelumnya, akses menuju pintu gate stadion ini memang kerap menjadi satu sorotan pusat penumpukan suporter dan pengendara yang akan parkir di dalam area stadion, namun sayangnya ini kurang efektif dalam hal kenyamanan ketika masuk kedalam stadion. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar