Olahraga

Pemain Ini Ancang-ancang Tinggalkan Napoli

Lorenzo Insigne. (reuters)

Napoli (beritajatim.com) – Gelandang serang Napoli, Lorenzo Insigne, mulai membuka peluang untuk mengakhiri kiprahnya bersama Napoli pada akhir musim nanti. Kapten Napoli itu bahkan siap mempertimbangkan sejumlah penawaran yang diajukan klub-klub lain yang tertarik untuk merekrut dirinya.

Insigne, yang ditunjuk menggantikan Marek Hamsik sebagai kapten Napoli pada Januari lalu, memang sempat menjadi salah satu primadona di bursa transfer pemain dalam beberapa musim terakhir. Namun, berbagai penawaran terhadap Insigne terus ditolak oleh manajemen i Partonepei.

Pasalnya, pemain yang mengawali karier di Napoli itu merupakan salah satu sosok kunci di skuat i Partenopei. Kendati begitu, ketertarikan sejumlah klub top Eropa terhadap Insigne rasanya tidak pernah surut. Terakhir, PSG dan Liverpool dikabarkan menjadi dua klub yang bersaing ketat untuk bisa mendapatkan gelandang serang timnas Italia tersebut.

Insigne pun akhirnya mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk hijrah pada akhir musim ini, kendati masih mengantongi durasi kontrak bersama Napoli hingga Juni 2022. Faktor usia dan tengah berada dalam masa-masa terbaik di kariernya menjadi alasan Insigne untuk mencari tantangan baru di klub lain.

“Saya telah berusia 28 tahun. Kepindahan itu bisa saja terjadi, jika saya menerima penawaran yang tidak bisa saya tolak. Saya telah membuktikan kualitas saya dan rasanya ada banyak pihak yang mengappresiasi penampilan saya tersebut,” ujar Insigne kepada Corriere Dello Sports, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (5/4).

Pada musim ini, penampilan Insigne sempat terganggu oleh sejumlah cedera. Dari 30 partai yang telah dilakoni Napoli di kancah Serie A Italia, Insigne hanya tampil di 23 laga dan menjadi starter di 21 partai. Namun, kondisi itu tidak membuat Insigne kehilangan sentuhannya. Pemain asal Napoli itu masih bisa menyumbangkan sembilan gol dan dua assist buat Napoli di kancah Serie A.

Sejumlah rumor menyebutkan, keinginan Insigne untuk hengkang dari Napoli ini tidak terlepas dari pengaruh Mino Raiola. Pada Maret 2018 lalu, Insigne memang sepakat untuk menunjuk Mino sebagai agennya.

Selama ini, Mino dianggap sebagai salah satu agen pemain paling berpengaruh di kancah sepak bola Eropa. Sejumlah pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Mario Balotelli, dan Marco Veratti, merupakan klien dari Mino. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar