Olahraga

Pemain Ditekling Secara Brutal, Persebaya Layangkan Surat ke PSSI

Surabaya (beritajatim.com) – Misbakus Solikin kembali alami cidera, gelandang asal Surabaya ini ditekling Abrizal Umanailo, Minggu 23 Juni kemarin di Stadion Segiri, Samarinda.

Setelah menerima tekling brutal tersebut, Misbakus dipastikan absen dalam waktu yang lama. Karena mengalami cedera pasa engkel dan masih mendapatkan perawatan dari dokter tim.

Salah satu pemainnya mendapat tekling keras, dan mengakibatkan cedera. Persebaya mengirim surat ke PSSI, tujuannya agar Umanailo mendapatkan sanksi. Karena melakukan tekling menggunakan dua kaki dari belakang.

“Kami kemarin mengajukan surat ke PSSI, karena Misbakus mendapatkan tekling menggunakan dua kaki dari belakang. Dan kemarin Umanailo tidak mendapatkan kartu, padahal seharusnya merah,” kata Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, Selasa (25/6/2019).

Tekling keras dengan dua kaki dari belakang yang dialami Misbakus mirip dengan yang dialami gelandang Persebaya musim lalu Robertino Pugliara.

Pelanggaran keras itu juga didapatkan Pugliara dari pemain tengah Borneo FC Wahyudi Hamisi. Pugliara mengalami patah tulang kaki dan harus menjalani operasi. Pemulihan sampai musim berakhir lebih cepat bagi Pugliara.

“Saat surat sudah kita kirim, tinggal menunggu nanti bagaimana,” ujar Ram.

Akibat tekling keras itu, Misbakus dipastikan absen dalam leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United Kamis nanti 27 Juni 2019 besok.

“Cak Miz (sapaan Misbakus, Red), mengalami cedera pada engkel kanannya. Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar