Olahraga

Peluang City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Jakarta (beritajatim.com) – Manchester City jumpa Fulham di pekan ke-31 Liga Premier Inggris. Ini menjadi kesempatan terbaik The Citizens kembali mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen.

Bertamu ke Craven Cottage, kandang Fulham, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, City berupaya melanjutkan tren kemenangan usai jeda internasional. Laga ini penting bagi The Citizens dalam upaya mereka mengungguli Liverpool dalam persaingan menuju gelar juara liga.

Hingga pekan ke-30, City masih berada di peringkat kedua dengan mengemas 74 poin, hanya berjarak dua angka dari The Reds di puncak klasemen.

Memainkan pertandingan pekan ke-31 lebih awal, City jadi keuntungan tersendiri bagi skuad asuhan Pep Guardiola. Jika berhasil menang maka Sergio Aguero dkk bakal kembali menggeser Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Sedangkan The Reds baru akan bertanding melawan Tottenham Hotspur, Minggu (31/3/2019) malam WIB. Si Merah diyakini akan mendapat perlawanan sengit dari Spurs yang sedang berusaha mengamankan posisi tiga dari kejaran Arsenal dan Manchester United.

Jika melihat catatan pertemuan dengan Fulham, City diprediksi bakal meraih kemenangan. Dari enam pertemuan terakhir, Manchester Biru selalu bisa mengalahkan Fulham. Di pertemuan pertama musim ini, City melumat Fulham dengan skor 3-0 Etihad Stadium pada 15 September 2018.

Bahkan, dari 23 pertemuan terakhir dengan Fulham, The Citizens selalu bisa mencetak gol. Termasuk ada 10 gol yang City jarangkan ke gawang Fulham di tiga pertemuan beruntun.

Meskipun Fulham bermain di depan publik sendiri tak menjadi jaminan tim asuhan Scott Parker bisa meraih poin dari City. Faktanya, dari enam laga home terakhir Fulham hanya menang sekali dan sisanya lima kali kalah.

Sebaliknya, City belum terkalahkan di laga tandang sejak 29 Januari 2019. Saat itu, mereka takluk 1-2 dari Newcastle United. Setelah itu, City selalu menang dalam enam laga tandang terakhir dengan memasukkan 13 gol dan hanya kemasukan lima gol.

Bila melihat catatan tersebut banyak yang menjagokan City bisa menundukkan Fulham dan merebut puncak klasemen sementara dari Liverpool. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar