Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Pelatih Malaysia Ungkap Kunci Kemenangannya atas Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe

Jakarta (beritajatim.com) – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Indonesia. Dia juga memuji kerja keras para pemain selama 90 menit.

Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis (5/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Malaysia mengalahkan Indonesia 3-2. Tiga gol Malaysia dicetak Malaysia dicetak Mohamadou Sumareh (2) dan Syafiq Ahmad. Sementara dua gol Indonesia diborong Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Malaysia sempat dua kali tertinggal lebih dulu dari Indonesia. Tapi, mereka selalu bisa menyamakan skor dan akhirnya berbalik meraih kemenangan berkat gol di masa injury time.

“Setelah babak pertama, para pemain tampil lebih ngotot hingga akhir. Mereka benar-benar berjuang keras demi meraih tiga poin. Mereka bekerja keras memenangi pertandingan pertama ini,” ujar Cheng Hoe.

Terkait kericuhan yang terjadi di dalam dan luar lapangan sehingga membuat suporter Malaysia sempat tertahan di dalam stadion, Cheng Hoe tak ingin bicara banyak. Menurut dia, sebelum berangkat ke Jakarta, dia sudah mengingatkan anak asuhnya.

“Sebelum bertanding ke sini saya sudah peringatkan pemain-pemain untuk fokus ke sepak bola saja. Keselamatan akan ditangani manajemen dan PSSI,” katanya. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar