Olahraga

Pelatih Madura United Tak Risau dengan Komposisi Skuad

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic mengaku tidak risau dengan komposisi tim yang dihuni para pemain bintang dalam skuad yang ditanganinya.

Terlebih di sektor depan, terdapat dua striker anyar yang sama-sama berkualitas, yakni Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic yang notabene tercatat sebagai top skor dengan torehan sebanyak 21 gol pada kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Sedangkan Beto Goncalves, merupakan salah satu predator ulung dan mematikan. Tercatat striker yang sudah memasuki usia 38 tahun, juga sempat menjadi top skor Liga Indonesia. Bahkan pemain naturalisasi asal Brasil, juga sempat merasakan juara bersama Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Tidak hanya itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab juga masih memiliki pemain depan yang tidak kalah berbahaya. Semisal Andik Vermansyah hingga Greg Nwokolo, keduanya juga bisa bermain di dua posisi berbeda, yakni sebagai striker ataupun winger.

“Pilihan kami tetap bisa pakai dua striker atau satu striker dalam setiap pertandingan, tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Nanti siapa yang paling siap diturunkan sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Dejan Antonic, Selasa (22/1/2019).

Selama ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sering tampil mengandalkan seorang striker dengan komposisi 4-3-3, baik saat dilatih Gomes de Olivera ataupun Milomir Seslija. Sehingga kehadiran Beto dan Rakic, tentunya bakal menjadi tugas tersendiri bagi Dejan Antonic.

Namun juru taktik asal Serbia, tetap optimistis jika kehadiran Beto dan Rakic bakal membantu timnya merealisasikan target manajemen. “Beto dan Rakic pemain istimewa, mereka akan membantu tim ini,” ungkapnya.

Hanya saja pelatih berusia 50 tahun tidak membebani penyerangnya dengan target gol, mereka akan dibiarkan tampil sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kami tidak memberi target kepada mereka, berapa gol yang harus dicetak. Kami semua di tim ini harus siap bekerja keras untuk meraih kemenangan, semoga kami bisa lebih banyak cetak gol dengan kehadiran mereka,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar