Olahraga

Pelatih Fisik Baru Persebaya Diharap Naikkan Perfoma Tim

Surabaya (beritajatim.com) – Kehadiran Danang Supriyadi, Pelatih Fisik baru untuk Persebaya, diharapkan bisa mengubah performa para pemain yang tengah dilanda badai keterpurukan. Namun sebelum menghadapi pertandingan Danang Supriyadi telah diberi pettuah oleh manajemen untuk bisa lebih baik dibanding pelatih fisik sebelumnya.

Meski begitu, Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku masih perlu mengenal pelatih tersebut lebih dalam. Karena sebelumnya mereka belum menjalin kerjasama.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya pelatih fisik yang baru ini bisa membantu kami, dan semua bisa terbantu. Saya mengakui, sebelumnya belum pernah bekerja sama, ini baru pertama kali,” kata Djanur sapaan akrabnya usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Senin (17/6/2019).

Perekrutan pelatih fisik ini, dikatakan Djanur, berdasarkan rekomendasi temannya. Setelah ia telusuri jejak rekamnya juga bagus untuk menangani sepak bola.

“Ini rekomendasidari teman saya, dan melihat jejak rekam cukup bagus ada pengalaman,” lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Di sisi lain, Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan alasan merekrut Danang menjadi pelatih fisik Ruben Sanadi dkk. Baginya pengalaman ia baca di curiculum vitae cukup bagus dan cocok.

“Tidak ada syarat dari kami, intinya harus kompetensinya kuat, dan harus tau bagaimana menjadi pelatih fisik. Manajemen juga mempunyai mekanisme perekrutan, seperti apa dan kami lihat di CV-nya dia cukup baik,” ujar Candra.

Selain itu, mengenai lisensi, tentu jauh jika dibandingkan dengan Rudi Eka. Karena ia adalah pelatih yang memiliki Lisensi AFC Pro. Sementara Danang tidak.

“Kalau lisensi kepelatihan tentu berbedada. Kebetulan kemarin Rudi jenjang levelnya sudah tinggi sampai AFC pro. Tapi kami tentu melihatnya (Danang) dari kompetensinya,” ucap Candra. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar