Olahraga

Pelatih Brighton: Van Dijk Bek Papan Atas Liga Inggris

Brighton (beritajatim.com) – Pelatih Brighton and Hove Albion Chris Hughton kagum akan performa bek tengah Liverpool Virgil van Dijk. Rasa kagum tersebut ia utarakan jelang laga Albion kontra the Reds. Duel pekan ke-22 Liga Primer Inggris ini berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu (12/1) malam WIB. Menurut Hughton, Van Dijk bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Sejauh ini ada sejumlah palang pintu berkelas yang pernah dimiliki Liga Inggris. Pemain-pemain tersebut di antaranya John Terry, Rio Ferdinand, dan Sol Campbell. “Apakah dia berada di level itu? Ya tentu saja. Saya tidak meragukannya. Anda bisa lihat sendiri kualitas yang ia miliki,” ujar Hughton, dikutip dari Sky Sports, Jumat (11/1).

Ia menilai, Van Dijk mempunyai keunggulan di semua sisi. Kapten tim nasional Belanda, menurut Hughton, cerdas dalam penempatan posisi, piawai ketika duel udara, dan memiliki kecepatan. Hanya, untuk menjadi seorang legenda alias dicatat dalam sejarah, perlu konsistensi. Van dijk harus terus mempertahankan performa saat ini dalam beberapa tahun ke depan.

Pada kesempatan serupa, Hughton diminta mengomentari kans Liverpool menjuarai Liga Primer musim ini. Ia menilai the Reds favorit memenangkan trofi. “Tapi saya tidak bisa memberitahu Anda siapa yang akan menjadi pemenang,” ujarnya. Kubu the Reds berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 54 poin dari 21 laga, pasukan Juergen Klopp unggul empat angka di atas Manchester City di peringkat kedua. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar