Olahraga

Pasca Jamu Persib, Abimanyu dan Beto Gabung Timnas

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua pemain andalan Madura United FC, Alberto Goncalves dan Syahrian Abimanyu menyusul pemain lain yang saat ini lebih dulu bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yang tengah mempersiapkan diri untuk ajang resmi internasional.

Keduanya masuk sebagai bagian dari para pemain yang dipersiapkan untuk dua level berbeda, Alberto Goncalves bakal bergabung bersama Timnas Senior untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan Syahrian Abimanyu, bakal memperkuat Timnas Indonesia U22 yang tengah mempersiapkan diri untuk ajang SEA Games 2019 mendatang.

Namun kehilangan pemain di tengah kompetisi yang tengah berjalan, pihak manajemen akhirnya mengajukan izin untuk menggunakan jasa keduanya saat bertanding menjamu Persib Bandung, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Terlebih saat laga menjamu tim berjuluk Maung Bandung, Laskar Sape Kerrab sudah kehilangan sejumlah pemain pilar. Tiga di antaranya dipanggil timnas senior yang sudah berada di Uni Emirat Arab, yakni Andik Vermansyah, Mohammad Ridho Djazulie dan Zulfiandi.

“Alberto Goncalves akan berangkat ke UEA, guna bergabung bersama pemain Timnas Indonesia yang sudah lebih awal berangkat. Syahrian Abimanyu akan bertolak ke China, guna bergabung dengan Timnas U22” dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United, Minggu (6/10/2019) malam.

Memang sosok Alberto Goncalves dan Syahrian Abimanyu, menjadi sosok pembeda dan membantu Madura United mengamankan poin kala menjamu Persib pada lanjutan Liga 1 2019 di SGB. Sepasang gol tim kebanggaan suporter Madura Bersatu ke gawang Persib, tidak lepas dari peran mereka.

Berkat raihan kemenangan dengan skor tipis 2-1 tersebut, Madura United sukses menggeser posisi PS TIRA Persikabo dari posisi dua klasemen sementara. Saat ini mereka menempati posisi runner up dengan raihan sebanyak 38 poin dari 22 laga yang dijalani. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar