Olahraga

Piala Presiden 2019

Panpel Persebaya Wadahi Aksi ‘Hujan Boneka’ dari Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi hujan boneka ke Stadion rupanya diwadahi oleh ketua Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana.

Wakil Walikota Surabaya bertubuh tambun ini mengatakan akan mendukung penuh aksi “Hujan Boneka” di pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019, antara Persebaya menghadapi PS TIRA Persikabo, Jumat (29/3/2019).

Dukungan yang di berikan oleh panpel ini bukan hanya soal mengumpulkan boneka saja. Tapi mereka bakal menyediakan boneka untuk Bonek-Bonita yang lupa membawa.

“Kami akan menyiapkan boneka, hanya saja nanti kita akan lihat kondisinya seperti apa,” kata Wisnu di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya.

Sementara soal jumlah boneka yang disediakan, Wisnu masih belum bisa memastikan. Intinya jumlah yang akan ia bagikan cukup untuk berjaga-jaga bila ada Bonek Mania yang lupa membawa boneka.

“Jumlahnya kita lihat kondisi sajalah. Tidak usah saya sebutkan. Intinya nanti cukuplah,” ujar Wisnu.

Selain itu, aksi Hujan Boneka di Stadion Gelora Bung Tomo, pada jeda pertandingan ini dilakukan untuk membantu para penderita kanker di Surabaya maupun Jawa Timur.

Aksi ini digagas dari suporter Real Betis saat menghadapi Eibar pada Desember 2018 lalu, yakni juga melakukan lemparan boneka ke dalam lapangan.

“Itu adalah kreatifitas Bonek untuk membantu para penderita kanker, sedangkan kita dari panpel juga akan menyediakan karung-karung untuk menampung boneka itu,” ucap Wisnu. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar