Olahraga

Panahan Banyuwangi Borong Medali di Porprov Jatim

Banyuwangi (beritajatim.com) – Nama Syazhaesha Ainun Fateha tercatat sebagai penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Banyuwangi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur. Atlet panahan itu turun pada nomor compound Aduan Perseorangan Putri.

Prestasi siswa SMPN 1 Genteng itu berhasil mengumpulkan poin tertinggi mengalahkan Shehnaz Arrassy Daru Dexi dari Surabaya yang harus puas meraih perak. Sedangkan medali perunggu dipersembahakan oleh Bella Putri Lestari juga dari Banyuwangi.

“Kita bersyukur atas hasil ini. Alhamdulilah di nomor Compound Aduan Perseorangan Putri kita bisa mempersembahkan medali emas,” kata Pelatih panahan Banyuwangi, Bonavita Dwijayanto, Senin (8/7/2019).

karena di nomor putra kita gagal meraih medali, pasca absennya Purwananda yang harus bergabung dengan Puslanda Jatim,” ungkap Bonavita Dwijayanto.

Tak hanya sekali, raihan emas Banyuwangi dari cabang panahan jni pun terus bertambah. Karena, emas kedua dan ketiga diborong langsung oleh Syazhaesha Ainun Fateha.

“Emas kita bertambah lagi, jadi 3 emas dan 1 perunggu,” ucapnya syukur.

Sebelumnya, tim panahan Banyuwangi yang turun di nomor Compound Aduan Perseorangan Putra, yakni M Razendra Arif, Galih Prasetyo dan Atannas Dhiyaulhaq, gagal menembus 3 besar. Meski, nomor ini menjadi andalan Banyuwangi dalam meraih medali.

“Sebetulnya di Compound putra merupakan lumbung medali Banyuwangi, namun absennya Purwananda Prayoga, membuat kekuatan Banyuwangi menjadi berkurang,” jelas Bonavita.

Dengan raihan 3 emas dan 1 perunggu dari cabang olahraga panahan tersebut, secara otomatis akan mendongkrak posisi Banyuwangi dalam klasemen sementara perolehan medali Porprov VI Jawa Timur. Saat ini, kontingen Kota Gandrung madih berada di posisi 33 besar bersama Situbondo, Bangkalan, Bondosowo, Ngawi dan Pasuruan serta Ponorogo. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar