Olahraga

Paham Karakter Militan Arema FC, RD Ingatkan PS TIRA Persikabo Waspada

Malang (beritajatim.com) – PS TIRA Persikabo bakal melawan tuan rumah Arema FC, di Stadion Gajayana, Kota Malang pada pekan ke lima Liga 1, Sabtu (29/6/2019). PS TIRA datang dengan skuat utama guna meraih poin di Malang.

Pelatih PS TIRA, Rahmad Darmawan mengatakan Arema FC bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dia memandang Arema FC sebagai tim yang memiliki kualitas dari segi komposisi pemain. Selain itu, menurutnya Arema adalah salah satu tim besar di Indonesia.

“Hasil terakhir kali di Piala Presiden itu merupakan sebuah gambaran dimana skuat Arema, dan kekuatan Arema. Tim ini tim yang teruji, selalu bisa keluar dalam situasi sulit apapun,” kata RD sapaan akrabnya, Jumat (28/6/2019).

RD mengaku sebagai seorang pelatih yang pernah berkiprah bersama Arema FC tentu hafal betul dengan filosofi bermain Dendi Santoso Cs. Apalagi, beberapa pemain Arema FC saat ini pernah ia latih. Menurutnya, Arema memiliki tradisi kuat sebagai tim pemenang.

“Saya pernah disini dan hanyak sekali sejarah panjang karena Arema ini memiliki tradisi kuat sebagai pemenang,” ucap RD.

RD mengatakan, Arema memiliki karakter permainan sendiri. Dia juga mengatakan, siapapun pemain dan pelatihny, Arema selalu bermain dengan jiwa berjuang, militansi dan selalu bertekad meraih kemenangan dari pertandingan ke pertandingan.

“Arema punya jiwa juang yang baik, militansi pemainnya sangat luar biasa dan ini yang tidak hilang sampai dengan sekarang. Artinya dengan kewaspadaan dan skuat yang seperti ini yang kita waspadai betul-betul,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar