Olahraga

Osvaldo Hay Kembali ke Pelukan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kenyamanan di tim asal Surabaya membuat Osvaldo Ardiles Haay kembali bertahan di musim 2019 ini ke tim Persebaya.

”Persebaya dikelola dengan begitu profesional, itu yang membuat saya nyaman,” kata Osvaldo setelah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Persebaya di Jakarta, Kamis (25/1) sore. ”Kotanya juga nyaman. Dukungan Bonek juga luar biasa,” lanjutnya.

Osvaldo tidak menampik jika banyak tawaran yang datang kepadanya. Dari tim-tim besar. Dengan tawaran yang menggiurkan.

”Jujur, tawaran-tawaran itu menarik. Tapi, saya ingin tetap di Persebaya. Toh, saat itu komunikasi dengan Persebaya terus berjalan, meski belum ada kata sepakat,” paparnya.

Pemain dengan nomor jersey 20 itu mengungkapkan, ketika bimbang bakal menerima tawaran yang mana, dia berkonsultasi dengan orang tua. Juga dengan keluarga besar.

”Orang tua berpesan, agar saya tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Harus dengan kepala dingin,” kenangnya.

Valdo pun lalu menimbang dan memilih semua tawaran yang datang dengan lebih cermat. Termasuk terus berkomunikasi dengan manajemen Persebaya.

Valdo yang sempat dicoret dari timnas Asian Games 2018, akhirnya mantab memilih Persebaya. Dia bisa berkembang di klub ini. Penampilan impresifnya pada paro kedua musim 2018 bersama Green Force membuat dia kembali dipanggil timnas U-22 proyeksi Piala AFF U-22. Saat ini dia sedang berada di Jakarta untuk menjalani TC timnas bersama Rachmat Irianto, bek Persebaya.

”Puji Tuhan, negosiasi saya dengan Persebaya akhirnya selesai. Dengan komposisi tim yang ada sekarang, saya yakin Persebaya bisa lebih baik musim depan,” tekad pencetak sembilan gol di Liga 1 2018 dan 2 gol di Piala Indonesia itu. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar