Olahraga

Shoppe Liga 1

Onfire, Persipura Tak Akan Berikan Poin pada Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persipura Jacksen F Thiago terlihat lebih smooth menghadapi pemain besutan Djajang Nurjaman, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019).

Jacksen mengatakan, sebagai mantan pemain Persebaya, dan memiliki hubungan baik dengan Bonek, Jacksen tetap tak akan mengalah di pertandingan besok. Sebab Persipura juga membutuhkan poin di laga tandang, untuk mengangkat peringkat tim.

“Meski hubungan saya dan Bonej baik, tapi saya harus profesional, dengan berusaha meraih kemenangan. Serta kami (Persipura) akan menyuguhkan permainan terbaik untuk masyarakat Surabaya,” ungkapnya.

Sebelumnya ia memiliki catatan apik kala berhadapan dengan Persebaya. Musim lalu ketika berlabuh di Barito Putera ia melibas tim Bajul Ijo.

Meski punya catatan apik, Jacksen tak mau menganggap itu dapat terjadi lagi. Sebab sepakbola bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu.

“Tapi kalau menurut saya secara pribadi tidak pernah fokus dengan sejarah ataupun masa lalu, karena sepakbola bisa berubah dengan sekejap, sehingga yang penting harus fokus selama 90 menit, karena itu yang akan menentukan sukses kita dalam pertandingan,” ujar.

Sementara itu, pemain Persipura Ibrahim Conteh mengaku siap untuk menghadapi Persebaya. Ia mengatakan persiapan timnya sudah 100 persen, sebab setelah menghadapi Bhayangkara FC lalu tim sudah diboyong Jacksen ke Surabaya untuk jalani latihan.

“Tim Persipura datang ke sini dengan kondisi terbaik, setelah away dari Bekasi langsung datang ke sini (Surabaya). Selama 10 hari di sini kami sudah melakukan persiapan sesuai intruksi pelatih,” kata Conteh.

Selain itu, kedatangan Persipura ke Surabaya bukan untuk bertamasya. Tim Mutiara Hitam datang untuk meraih tiga poin penuh agar bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

“Kami datang ke Surabaya tidak untuk jalan-jalan tapi kami ingin memenangkan pertandingan. Jadi apa yang diuntruksikan pelatih akan kami kerjakan dengan sebaik mungkin,” ucap pemain asal Sierra Leone. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar