Olahraga

Okky, Saudara Kembar Oka Gundul Persebaya Wafat

Surabaya (beritajatim.com) – Okky Ade Puryasetya, saudara kembar Oka Gundul pencipta lagu (chants) Emosi Jiwaku Persebaya, wafat, pada Kamis 01.05 dini hari (3/5/2019). Dia wafat setelah melalui perawatan intensif di IGD Rumah Sakit Premier Nginden, Surabaya.

“Okky, atau biasa dipanggil Dede oleh keluarganya, lahir di hari yang sama dan bulan yang sama juga dengan Oka,” tutur Adik almarhum Okky, Adisty.

Sebagai adik kandung, Adisty menuturkan, semenjak ditinggal almarhum Oka Gundul, Okky sebagai saudara kembar masih sering “mbonek. Dulunya memang sering berdua itu nonton Persebaya bersama. Bahkan, almarhum Okky dan Oka pun ikut away ke Bandung saat Persebaya berjuang di partai final liga 2 tahun 2018 lalu.

“Jika bersama saya, mungkin lebih dari 10 partai pertandingan nonton bersama di GBT (Gelora Bung Tomo), semenjak mas Kaka (panggilan akrab Oka Gundul) meninggal Januari, tahun lalu,” imbuh Adisty.

Jenazah Okky dikebumikan di pemakamaman Bambe Dukuh Menanggal, kota Surabaya. Sebelumnya, Okky sempat dirawat di IGD RS. Premier Nginden Surabaya hingga kemudian wafat.

Okky merupakan supporter Persebaya alias Bonek, yang sekaligus saudara kembar almarhum Oka Gundul. Almarhum Oka dulunya terkenal sebagai pencipta lagu Emosi Jiwaku bagi Bonek dan Persebaya. Okky menyusul kakaknya yang sudah dulu wafat pada bulan Januari, tahun 2018 lalu. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar