Olahraga

OG Beny Wahyudi Bawa Madura United Ungguli PSM 1-0 di Babak Pertama

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC unggul 1-0 atas PSM Makassar, pada 45′ menit interval pertama lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (4/7/2019) malam.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah tampil pincang tanpa diperkuat sejumlah pemain penting. Namun mereka sangat berambisi mengamankan poin sempurna, apalagi bermain di kandang sendiri sekaligus membalas kekalahan di Makassar pada leg pertama Piala Indonesia 2018, beberapa waktu lalu.

Namun sejak wasit meniup peluit tanda kick off, Laskar Sape Kerrab terlihat tampil tertekan. Apalagi tim tamu bermain agresif dengan menampilkan permainan cepat seperti yang mereka peragakan saat menjamu Madura United di Makassar.

Bahkan para pemain bertahan yang dikawal duet Jaimerson dan Fandry Imbiri, harus bekerja ektra keras meredam serangan tim berjuluk Juku Eja. Terlebih mereka sektor depan PSM dihuni para pemain cepat dan lincah yang dapat merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Hanya saja tim binaan Dejan Antonic, mulai bisa keluar dari tekanan pasca melewati 15′ menit pertama. Mereka mulai mengimbangi pertahanan cepat PSM dengan menerapkan prassing dan bola silang ke sektor sayap pertahanan tim tamu.

Kondisi tersebut membuat para pemain PSM mulai waspada, sekalipun Madura bermain tanpa kekuatan penuh. Apalagi sektor tengah Madura, juga mampu meredam kreativitas para gelandang PSM.

Keberuntungan akhirnya berpihak ke Kubu tuan rumah, berawal dari sayatan Greg Nwokolo di sektor kanan pertahanan PSM. Umpan silang ke area penalti gagal diantisipasi dengan baik, Benny Wahyudi akhirnya gagal membuang bola dan justru merobek jala gawang sendiri pada menit 27′. Madura United 1-0 PSM Makassar.

Unggul satu gol tak membuat Madura United menurunkan tempo permainan, mereka justru tampil percaya diri dengan bermain agresif. Beberapa peluang sempat mereka hasilkan, sayang tidak satupun dari peluang tersebut berbuah gol.

Sementara PSM Makassar juga tidak mau kalah, mereka terus berupaya mencari celah rapatnya berisan lertahanan Madura United. Namun beberapa kali serangan balik diperagakan justru dapat di antisipasi dan dimentahkan oleh barisan pertahanan Madura.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45′ interval pertama, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Madura United  ‘gol semata wayang’ winger tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, Benny Wahyudi. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar