Olahraga

Nishi Butuh Adaptasi Cuaca

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemain asal Jepang, Shodai Nishikawa mengaku membutuhkan waktu adaptasi untuk menunjukkan kualitas yang dimilikinya saat menjalani program trial bersama Madura United FC.

Sebab pemain berusia 25 tahun yang berposisi sebagai gelandang tersebut, baru tiba di Madura, Kamis (2/5/2019) kemarin. Bahkan ia juga langsung mengikuti latihan bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Salah satu yang perlu diadaptasi dengan cepat, yakni cuaca. Sebab kultur geografis Indonesia dan Jepang, cenderung berbeda. Apalagi dengan kondisi alam di Pulau Garam yang jauh lebih panas dibandingkan wilayah lainnya.

“Kami senang bersama tim ini, tapi ada masalah untuk hari pertama. Sedikit masalah di hari pertama untuk bisa menyesuaikan diri dengan cuaca yang lebih panas dibandingkan tempat kami (Jepang),” kata Shodai Nishikawa, dikutip dari website resmi Madura United FC, Jum’at (3/5/2019) malam.

Hanya saja dirinya optimistis bisa mengatasi kondisi cuaca, terlebih suasana tim dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab dinilai sangat mendukung dan membuat dirinya enjoy. “Tapi yang pasti, hal ini bukan masalah yang berat,” ungkapnya.

Nashi (sapaan akrab Shodai Nishikawa) merupakan kandidat pemain Madura United yang bakal mengisi slot pemain asing Asia, sekaligus menggantikan posisi Dane Milovanovic yang tidak bisa didaftarkan sebagai bagian dari skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Namun sekalipun sudah bergabung dan menjalani latihan bersama skuad binaan Dejan Antonic, Nashi harus membuktikan diri sebagai pemain yang layak mengisi slot pemain Asing Asia. Sehingga ia harus membuktikan kualitas di dua laga ujicoba yang dijadwalkan tim. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar