Olahraga

Nil Maizar Masuk, Asisten Pelatih Persela Danur Dara Pilih Mundur

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan kembali kehilangan jajaran pelatihnya. Kali ini, Asisten Pelatih Danur Dara yang sebelumnya mendampingi Aji Santoso lebih memilih mundur setelah masuknya pelatih baru Nil Maizar.

Keputusan Danur Dara itu sempat mengagetkan jajaran pengurus dan manajemen Persela. Tetapi, mantan pelatih PON Jatim itu punya alasan tersendiri mengundurkan diri.

“Saya sebenarnya tidak ada masalah dengan manajemen Persela. Tapi, karena gagal mengangkat performa tim. Mundurnya saya ini sebagai bentuk pertanggungjawaban supaya Persela bisa lebih baik untuk ke depannya,” ujarnya, Senin (8/07/2019).

Sebelumnya, Danur Dara merupakan staf kepelatihan Persela. Dia merupakan asisten Aji Santoso selama dua musim. Dengan mundurnya Danur Dara, kini asisten pelatih di Persela tinggal dua nama. Yakni, asisten pelatih kiper Erick Ibrahim, dan Asisten Pelatih Ragil Sudirman.

Saat ditanya mengenai kemungkinan kembali melatih tim, apakah di Liga 1 atau di Liga 2. Dikatakan Danur Dara, dirinya masih ingin beristirahat bersama keluarga. Kendati demikian, tidak menampik bakal kembali melatih suatu saat nanti.

“Kalau sekarang belum ada tawaran yang datang. Inginnya istirahat dulu menikmati liburan bersama istri dan keluarga. Soal melatih klub mana nanti saya kabari lagi,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Persela masih menempati posisi juru kunci alias penghuni dasar klasemen Liga 1 2019. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Persela belum pernah menang dan baru mengumpulkan total dua poin, dan menelan kekalahan lima kali.

Tim Persela juga kebobolan paling dari 18 tim yang berlaga. Tim yang berjuluk laskar ‘Joko Tingkir’ itu memasukkan 8 gol dan kemasukkan 10 gol (-8). [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar