Olahraga

Piala Gubernur Jatim

Mustaqim: Semifinal Arema FC Vs Persebaya Jangan Didramatisir

Surabaya (beritajatim.com) – Mustaqim assiten Pelatih Persebaya menyatakan pertemuan dengan Arema FC sama saja dengan bertemu dengan tim lain. Harusnya pertemuan kedua tim ini tidak perlu diperbesarkan yang terlalu berlebihan.

Mantan ass pelatih Persija Jakarta ini mengatakan sebagai tuan rumah dengan suporter yang cukup fanatik pertandingan semifinal yang mempertemukan Persebaya dengan Arema FC ini tidak perlu didramatisir apalagi ini merupakan ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Timur yang seharusnya lebih bersaudara.

“Saya pikir sebagai tuan rumah dengan suporter yang fanatik ini adalah olahraga, semua pemain adalah teman jangan terlalu didramatisir apalagi ini ajang Pra Musim Piala Gubernur jadi kalau bisa lebih bersaudara dekat. Boleh 90 menit itu lawan selebihnya adalah saudara itu yang terpenting,” ucap Mustaqim usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (16/2/2020).

Sementara itu Taqim menambahkan pertandingan semifinal ini merupakan ajang menambah mental untuk pemain, terutama pemain baru adalah ujian bagi para pemain.

Namun bukan hanya melawan tim besar seperti Arema dimanapun pertandingannya suasana seperti ini mereka harus bermain dengan teknik dan mental karena dari hal ini karakter pemain muda atau baru bisa terbentuk asalkan mereka bermain dengan enak, enjoy dan menikmati permainan.

“Seharusnya semifinal melawan Arema FC ini adalah menguji pemain baru atau muda, karena dengan berhadapan dengan tim besar dengan suporter yang cukup fanatik ini memperkuat permainan dan mental mereka karena dari sini pola permanan mereka akan terbentuk. Jika sudah berhadapan dengan tim besar manapun mereka tidak akan grogi pasti akan bermain dengan enjoy,” imbuh Mustaqim.

Melawan Arema FC ini merupakan penentuan, apakah Persebaya lolos di babak semifinal dan bisa melaju ke babak final yang rencananya akan dilaksanakan 20 Februari mendatang.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar