Olahraga

Mustaqim Sebut Kualitas 3 Punggawa Persebaya Meningkat Usai Ikuti TC Timnas U19

Surabaya (beritajatim.com) – Progres tiga pemain jebolan timnas U19, Supriadi, Ernando Ari dan Rizky Ridho mengalami peningkatan setelah kembali dari trainning camp, hal ini diutarakan langsung oleh Mustaqim, asissten pelatih Persebaya.

Mantan asissten pelatih Persija Jakarta ini mengatakan ketiga pemain ini lebih matang secara permainan dan ada ilmu baru yang didapat dari mereka setelah kembali TC tim nasional U19.

Namun setelah kembali ke klub, mereka harus tetap mengikuti alur yang telah ditentukan oleh pelatih kepala mereka di klub, meski sebelumnya mereka bertiga sudah mendapat bekal dari timnas sewajarnya mereka bisa membedakan antara timnas dan klub yang mereka labuhi.

“Mereka bertiga lebih matang ada ilmu baru yang didapat, tapi sekali lagi saya tekankan ketika kembali ke klub mereka harus mengikuti kembali alur klub. Misal di timnas bermain 4-4-3 tapi di klub 4-4-2 ya mereka harus menyesuaikan karena prosentasenya mereka bermain lebih banyak di klub,” ucap Mustaqim.

Ketiga pemain timnas U19 telah kembali bergabung dengan Persebaya, rencananya mereka pun akan diturunkan di ujicoba pertandingan internasional melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020) mendatang. Aji Santoso, sang peracik tim Persebaya ingin mekihat bagaimana kualitas performa dan permainan anak didiknya sebelum liga bergulir. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar