Olahraga

MU Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Paris (beritajatim.com) – Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa kemenangan dramatis anak-anak asuhannya atas Paris Saint Germain dalam laga babak 16 besar Liga Champions merupakan kesuksesan ‘khas MU’. “Ini Liga Champions. Begitulah yang kita lakukan, begitulah Man United,” kata Solskjaer.

Bertandang ke Paris, ‘Setan Merah’—julukan Manchester United—berada pada posisi kurang menguntungkan lantaran kalah 0-2 pada laga pertama di Stadion Old Trafford, 12 Februari lalu. Namun, para pemain MU mampu membalikkan keadaan berkat dua gol Romelu Lukaku dan satu gol penalti Marcus Rashford yang diberikan perangkat VAR.

Adapun tim tuan rumah hanya mampu melesakkan satu gol dari kaki Juan Bernat. Skor berakhir imbang 3-3, tapi MU berhak lolos karena unggul dalam jumlah gol tandang.

Ini adalah pertama kalinya MU melangkah ke babak perempat final Liga Champions sejak 2014. Dengan klub mana mereka akan berhadapan, akan ditentukan melalui undian pada 15 Maret mendatang. “Kami bisa melaju terus. Tentu kami bangga pada diri kami sendiri, namun kami harus menunggu hasil undian dan menghadapi laga yang akan datang,” kata Solskjaer.

Pria asal Norwegia itu menambahkan, “Ini malam khas Manchester United. Kami punya rencana dan keyakinan pada para pemain. Semuanya punya kebanggaan besar.

“Para pemain benar-benar hebat. Mereka fokus, mereka mendengarkan semua instruksi seperti saat latihan, dan di lapangan mereka tahu bahwa kami harus bertahan dengan baik. Ada banyak kualitas.”

Solskjaer mengaku menginstruksikan para pemainnya untuk unggul lebih dulu. “Kami berencana mencetak gol pertama, namun tidak mengira bakal terjadi dalam dua menit. Hal itu membuat laga menjadi terbuka, kami menginginkan banyak gol.

“Kami tahu kami harus menderita, bertahan dari Kylian Mbappe dan Angel di Maria. Kami tahu jika kami membuka ruang, sudah pasti mati.

“Kami melihat pertandingan kemarin antara Real Madrid dan Ajax dan Barcelona lawan PSG (pada 2017). Itu skenarionya mirip dan menunjukkan pemikiran dalam sepak bola penting. “Para pemain kami muda dan segar, itu memberikan kami lebih banyak energi ketika kami memerlukan gol.”

Pada pertandingan lainnya, FC Porto mendampingi MU, Ajax, dab Tottenham Hotspur ke babak perempat final Liga Champions setelah menundukkan AS Roma 3-1 (agregat 4-3).

Empat laga selanjutnya akan berlangsung pada 12 dan 13 Maret mendatang. Pada 12 Maret, Juventus akan menjamu Atletico Madrid (laga pertama 0-2) dan Manchester City akan meladeni Schalke 04 (laga pertama 3-2).

Kemudian keesokan harinya, FC Barcelona akan berhadapan dengan Lyon (laga pertama 0-0) serta Bayern Muenchen menantang Liverpool FC (laga pertama 0-0). [bbc]

Apa Reaksi Anda?

Komentar