Olahraga

Porprov Jatim 2019

Motivasi Bonus Menjadi Alasan Atlet Aeromodelìng Ini Bermbisi Dapat Emas

Lamongan (beritajatim.com) – Mendapat medali emas memang menjadi kebanggaan para atlet tiap kali bertanding di kejuaraan, tak terkecuali Fidela Avionic. Atlet Aeromodelling berusia 17 tahun ini harus rela mengikuti tiga kali Pekan Olah Provinsi Jawa Timur baru bisa mendapatkan kembali medali emas dari nomor Kecepatan Kendali Tali FEA Putri.

Diceritakan Fidela, menjadi atlet Aeromodeling bukan menjadi sebuah cita-cita baginya, namun karena orang tuanya adalah seorang atlet dicabang olah raga yang sama ia pun mengikuti jejak sang orang tua meskipun sedikit karena paksaan.

Dari usia 4 tahun, ia selalu diajak sang ayah berlatih aeromodeling saat berlatih, otomatis dari hal itu ia dipaksa untuk mencoba mengendalikan olah raga menggendalikan pesawat ini. Hasilnya beberapa perlombaan pun ia taklukkan salah satunya Kejurnas.
Bahkan alasan bonus menjadikan motivasi Fidela menjadi atlet. Sebab menurutnya jika menjadi atlet dan menang, uang bonus yang didapat untuk biaya pendidikan.

“Awalnya sih paksaan karena ayah saya juga atlet aeromodeling, dan sering diajak lihat pas latihan akhirnya dipaksa buat latihan tapi keterusan enjoy dan kalau menang dapat uang itu jadi motivasi juga dan bisa bayar sekolah sendiri,” ucap Fidela, Jumat (12/7/2019) di Lapangan Tlakah, Kedungpring, Lamongan.

Hampir 8 tahun menjadi atlet puslatcab Kota Surabaya, Fidela berharap bisa menjadi atlet Puslatda Jawa Timyr karena menurutnya ini menjadi jenjang karir baginya di olah raga aeromodeling. Jika ia lolos otomatis menjadi atlet Pekan Olah Raga Nasional menjadi kenaikan kelas baginya.

“Target kedepan bisa jadi atlet puslatda bisa menjadi atlet PON Jatim untuk Pon Papua 2020. Dan mudah-mudahan bisa dapat emas lagi di nomor kecepatan kendali tali F2D putri maka bisa menyumbang dua medali emas untuk kota Surabaya,”imbuhnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar