Olahraga

Moncer Musim Lalu, Persebaya Rekrut Dzhalilov

Surabaya (beritajatim.com) – Tak perlu  menunggu waktu lama, Manuchekhr Dzhalilov bergabung latihan perdana dengan Persebaya, meskipun dilatihan perdananya ia harus menepi mengembalikan performanya setelah lama istirahat berlatih.

Kedatangan eks pemain Sriwijaya FC tentu semakin memperkuat lini tengah tim berjuluk Bajul Ijo ini, pada kompetisi musim 2019 ini.

Dzhalilov sendiri cukup di kenal moncer di lini tengah, produktifitasnya musim lalu juga cukup bagus. Ia mampu mencetak tujuh gol dan lima assist dari 30 kali kesempatan bermain.

“Kita tahu ia (Dzhalilov) cukup produktif di lini tengah, dan dia cukup berpengalaman di Liga Indonesia. Jadi itu salah satu alasan merekrut dia,” kata Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman usai latihan di Lapangan Bumimoro, Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Selain itu, Djanur sapaan akrab Djajang ini mengatakan sejak awal ia sudah jadi bidikannya. Terlebih pemain asal Rusia ini secara langsung mengaku ingin memperkuat Bajul Ijo.

“Sejak awal Dzhalilov jadi bidikan saya, tapi ketika dia memutuskan ikut saya di Persebaya tentu saya menyambutnya dengan baik. Karena dia pemain berkualitas,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Dengan masuknya Dzhalilov, Djanur mengatakan akan terjadi persaingan ketat di lini tengah Persebaya. Karena Rendi Irwan, Misbakhus Solikin, Fandi Eko, Nelson Alom bakal bersaing dengab dua pemain asing.

“Di situ (posisi gelandang) akan ramai dan terjadi persaingan cukup ketat, sebab ada dua pemain asing dan pemain lokal potensial,” ujar eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar