Olahraga

Mirza Ali Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI Tuban

Pelaksanaan Musorkab KONI Tuban yang berlangsung di Gedung KORPRI Tuban< Selasa (7/1/2020)

Tuban (beritajatim.com) – Guna menentukan dan memilih ketua Periode 2020-2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di gedung KORPRI kompleks Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Selasa (7/1/2020).

Musorkab tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda dan juga dihadiri oleh Ketua Harian KONI Jawa Timur serta jajaran Forkopimda Tuban. Dalam musyawarah yang berlangsung empat tahunan itu, akhirnya kembali memilih Mirza Ali Mansur sebagai ketua KONI Tuban periode 2020-2024 mendatang.

Pantauan beritajatim.com, pelaksanaan Musorkab KONI Tuban 2020 yang diikuti puluhan perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Tuban Bumi Wali ini terbilang begitu singkat. Pasalnya Mirza Ali Manshur Ketua Umum KONI periode 2016-2020 kembali dipercaya untuk menakhodai KONI di Bumi Wali periode 2020-2024.

Sidang pelaksanaan Musorkab KONI Tuban itu dipimpin oleh Zainal Maftuhien, yang merupakan sekretaris KONI Tuban. Dijelaskan bahwa para pengurus cabor sepakat untuk kembali memilih Aming sebagai ketua umum KONI dan dari 37 cabor yang punya hak suara yang hadir sebanyak 30 cabor.

Pada musyawarah itu Aming, sapaan akrab Mirza Ali Manshur terpilih secara aklamasi dengan didukung sebanyak 16 Cabor. Sebab, dia dinilai berhasil mengantarkan olahraga Tuban berprestasi di kancah regional, nasional bahkan internasional.

“Ditetapkan lima orang formatur yaitu, Mirza Ali Manshur, Zainal Maftuhien, Nur Khamid, Mukandar dan Mohbib.Tim formatur diberi waktu maksimal 30 hari untuk menyusun kepengurusan lengkap,” jelas Zainal Maftuhien, pimpinan sidang dalam pelaksanaan Musorkab KONI Tuban.

Dalam pelaksanaan Musorkab tahun ini, KONI Tuban mengambil tema Memperkuat Pembinaan dan Kompetisi Menyongsong Porprov VII Jawa Timur. Sehingga dengan kembali terpilihnya Aming sebagai Ketua KONI Tuban ini diharapkan bisa semakin meningkatkan prestasi para atlet Tuban.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Jawa Timur M Nabil mengucapkan selamat pada KONI Tuban yang selama ini telah banyak berprestasi. Dia menyebutkab KONI adalah tempat untuk pembibitan, mencari bibit atlet, pembinaan dan membawa nama baik daerah di bidang olahraga.

“Ada konsep besar yang saat ini dikembangkan, yakni negara hadir untuk mengembangkan olahraga, mendukung prestasi, memberi bantuan, memfasilitasi dan mendukung perkembangan olahraga. Kembangkan olahraga unggulan, dan fokus untuk meraih yang terbaik,” ungkap M Nabil, Ketua Harian KONI Jatim saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar