Olahraga

Jelang Lawan PSIS Semarang

Minta Kelonggaran 6 Pemainnya, Djanur Surati PSSI

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya tetap akan turunkan enam pemainnya yang seharusnya sedang seleksi camp Timnas U 22 dan senior.

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman atau Djanur mengaku sudah meminta izin kepada PSSI pusat dan pelatih timnas untuk memberikan waktu kepada beberapa pemainnya agar mengikuti pertandingan melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019), sebelum bergabung di Timnas.

“Kami sudah meminta izin kepada pihak PSSI dan kepala pelatih Timnas senior Simon Mc Menemi untuk mengizikan mundur satu hari berlatih. Pasalnya Irfan Jaya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama harus bertanding melawan PSIS Semarang,” kata Djanur, Rabu (29/5/2019).

Sementara untuk pemain timnas U22, Alwi Slamat, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay, Djanur juga sudah berkomunikasi dengan Indra Djafri untuk meminta izin. Baik secara lisan maupun lewat surat. Namun hingga kini belum ada balasan dari PSSI.

“Pemain yang dipanggil Timnas masih gabung sama tim. Saya minta izin agar mereka bertanding melawan PSIS Semarang. Saya sudah bilang ke Yeyem Tumena dan Simon Mc Menemi untuk izin sehari. Bahkan saya juga sudah bilang ke Indra Sjafri untuk yang U-22 secara lisan, kebetulan saya kenal semua pelatih timnas,” ucap Djanur.

Diketahui sebelumnya, sebanyak enam pemain Persebaya harus membela timnas U22 dan senior, diantaranya Osvaldo Hay, Alwi Slamat dan Rahmad Irianto untuk U22. Sedangkan Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Irfan Jaya untuk Timnas senior. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar