Olahraga

Mental Tim Sepak Bola Pra PORPROV Lumajang Jadi Perhatian

Lumajang (beritajatim.com) – Persiapan Tim sepak bola Pra PORPROV Kabupaten Lumajang sudah 90 persen. Sisanya tinggal menambah kekuatan mental anak asuh Misnadi Amrizal yang akan berlaga di depan publik Kota Pisang di Stadion Semeru, Jumat (1/3/2019) mendatang.

Penyisihan Pra PORPROV, Lumajang berada di grup A bersama Kabupaten Banyuwangi, Kota Kediri dan Sumenep. Rozikin Cs akan menghadapi tim yang sudah langgan masuk ke babak utama pesta olahraga Jawa Timur 4 tahunan itu.

“Kita akan memberikan suntikan mental dengan melakukan komunikasi dengan pemain dan pelatih,” kata Manajer Pra PORPROV Lumajang, Bambang HK pada beritajati.com, Selasa(26/1/2019).

Menurut dia, bermain di hadapan publik sendiri bisa menjadi keuntungan dan kerugian. Namun, menjadi bomerang disaat anak asuhnya bermain dalam tekanan untuk memberikan kemenangan pada pendukungnya.

“Ini juga perlu diantisipasi, baik teknis dan non teknis,” paparnya.

Rozikin CS sudah masuk mess di utara Stadion Semeru. Sehingga, latihan digelar pagi dan sore untuk adapatasi penuh terhadap lapangan.

“Untuk Gizi dan Nutrisi juga rutin diberikan, agar performa pemain stabil hingga tanggal 4 Maret mendatang,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar