Olahraga

Masuk Timnas U-18 di Piala AFF, Pemain Persebaya Junior ini Bahagia

Surabaya (beritajatim.com) – Perjuangan Rizky Ridho, pemain Persebaya Junior menjadi skuad tjmnas U-18 bukan hal mudah apalagi ia dari keluarga biasa saja. Namun berkatsuport penuh dari sang ayah Rizky akhirnya bisa masuk timnas.

Rizky beruntung, bersaing dengan 26 pemain ia menjadi salah satu pemain yang kini akan berjuang di Piala AFF 2019 di Vietnam.

Beruntungnya posisi yang diisi Rizki Ridho tak banyak mendapat persaingan. Ia menjadi bek kanan di Timnas Indonesia U-18. Di posisi itu pemain 17 tahun itu hanya bersaing sengan Amirudin Bagas.

“Alhamdulillah, saya bersyukur, akhirnya saya bisa masuk di skuat Timnas, yang ini adalah salah satu impian saya selama menjadi pemain sepak bola,” kata Rizki Ridho, Jumat (2/8/2019).

Mendengar namanya masuk dalam skuad Garuda Muda, tentu pria hitam manis ini terkejut bahkan ia tak sempat berpikir persiapan apa yang akan dilakukan. Yang paling dasar adalah bagaimana menjaga nama baik Indonesia dan Persebaya di kancah internasional.

“Semoga saya bisa menjaga nama baik Indonesia, keluarga dan Persebaya. Saya tentu ingin menampilkan yang terbaik bila diberi kesempatan bermain oleh pelatih, karena kesempatan gak akan datang dua kali dan semoga Timnas bisa juara di Vietnam,” lanjut dia.

Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rizki menceritakan jika hingga saat ini tak bisa melupakan perjuangan ayahnya, yang selama ini selalu mendukung dirinya bermain sepak bola. Bahkan bertanding di mana pun, sang ayah selalu mendampinginya.

“Yang pasti buat kedua ortu saya, alasannya karena beliau sudah mendukung saya dari kecil terutama ayah yang mengantar saya kemana-mana setiap turnamen pada waktu kecil,” ujar Rizki Ridho.

Ia tak bisa banyak berjanji, namun ia optimis jika skuad Garuda Indonesia bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Piala AFF 2019 di Vietnam seperti tahun sebelumnya di Sidoarjo. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar