Olahraga

Mantan Arsitek Arema Besut Persewangi

Gusnul Yakin, paling kiri (baju merah)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dipastikan Berlaga di kasta Liga 3, Persewangi mulai bersiap. Di bawah panji kepengurusan baru, keseriusan manajemen Persewangi dalam menapaki kompetisi kasta ketiga tahun ini nampak cukup meyakinkan. Hal itu ditunjukkan dalam mempersiapkan tim sejak dini dan terbilang matang.

Bahkan paling santer terdengar, tim berjuluk Laskar Blambangan itu telah menunjuk juru taktik baru yakni pelatih kawakan, Gusnul Yakin.

Dalam beberapa kesempatan, arsitek kawakan itu sudah tampak kelihatan mengawal anak asuhnya latihan. Mantan pelatih Arema FC itu memberikan instruksi langsung kepada pemain-pemain muda Laskar Blambangan. “Kita memang komitmen membangun tim ini lebih serius. Kita juga menyeleksi pemain untuk mendapatkan skuad yang lebih baik. Termasuk mendatangkan pelatih yang berpengalaman, Gusnul Yakin untuk mengarsiteki tim ini,” kata Manajer Persewangi, Jose Rudy, Senin (1/7/2019).

Saat ini, kata Rudy, proses pematangan tim sudah berjalan. Pemusatan latihan digelar berkala guna menciptakan tim yang padu. “Latihan setiap hari, kita langsung serahkan di bawah komando pelatih dan jajarannya,” ucapnya.

Tahun ini, Persewangi Banyuwangi berada di group E bersama empat tim lainnya. Di antaranya, Persid Jember, PSIL Lumajang, Persebo Muda Bondowoso dan Persipro. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar