Olahraga

Manchester City Bekuk Wolves 3-0

Manchester (beritajatim.com) – Manchester City berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri usai mengalahkan Wolves dengan skor 3-0, pada lanjutan pekan ke-22 Liga Premier Inggris, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, City tampil mendominasi pertandingan dengan menguasai bola hingga 76 persen dan melakukan 24 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang, berbanding tiga miliki Wolves yang tak satu pun mengarah ke gawang City.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, City langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama, hasil mereka berhasil unggul ketika laga baru berjalan 10 menit.

Gabriel Jesus membawa City unggul 1-0, setelah ia berhasil menuntaskan umpan matang yang dilepaskan oleh Leroy Sane dari sisi kiri pertahanan Wolves menjadi gol.

Sembilan menit berselang petaka mendatangi Wolves, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Willy Boly diusir wasit karena menerima kartu merah, setelah ia melakukan pelanggaran keras kepada Bernardo Silva.

Unggul jumlah pemain semakin membuat City menguasai pertandingan. Menit ke-38 tuan berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Gabriel Jesus dari titik penalti.

City mendapat hadiah penalti di menit ke-38 usai Raheem Sterling dilanggar Ryan Bennett di kotak penalti. Jesus yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua tempo permainan sedikit menurun. Hingga menit ke-77 tidak ada peluang emas yang dibuat oleh kedua kesebelasan untuk mencetak gol.

Semenit berselang, publik tuan rumah kembali bersorang setelah gawang Wolves bobol untuk ketiga kalinya. Setelah Conor Coady mencetak gol bunuh diri.

Berawal dari sepakan Kevin De Bruyne, pemain belakang Wolves, Conor Coady gagal mengantisipasi datangnya bola. Alih-alih ingin menyapu bola, Coady malah mengubah arah sehingga masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Di sisa pertandingan Wolves tidak mampu berbuat banyak, mereka tidak mampu membongkar pertahanan City untuk menciptakan gol. Kalah jumlah pemain juga mempersulit mereka mengembangkan permainan. Sehingga skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, City kini masih bertahan di posisi dua klasemen dan memiliki poin 53. Sementara Wolverhampton harus puas berada di peringkat 11 dengan poin 29. [inilah.com]

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Danilo; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (De Bruyne 62′); Sterling, Jesus (Aguero 76′), Sane (Gundogan 74′).

Wolverhampton: Patricio; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Moutinho (Gibbs-White 73′), Neves, Dendoncker, Jonny Castro; Jota (Saiss 59′), Jimenez (Adama Traore 46′).

Apa Reaksi Anda?

Komentar