Olahraga

Makan Konate Kecewa Arema FC Kalah dari Tira Persikabo

Malang (beritajatim.com) – Raut kekecewaan tidak bisa disembunyikan oleh pemain asing Arema FC asal Mali, Makan Konate. Sebab, timnya kalah dari PS Tira Persikabo dengan skor 2-1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Sabtu (29/6/2019).

“Kita kalah hari ini, dalam sebuah pertandingan ada seri, menang dan kalah. Tapi kita harusnya tadi bisa imbang tapi kita kalah, tentu kita kecewa,” ujar Makan Konate.

Dalam pertandingan ini Arema FC sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Di babak kedua Arema FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayang di menit-menit akhir penghujung laga Tira Persikabo melalui tendangan spekulasi jarak jauh. Bola gagal dihalau kiper karena terpleset.

“Ini hasil kita di menit akhir kita kemasukan gol babak kedua. Tapi kita harus tetap semangat, kita sudah bekerja keras di pertandingan ini. Insyallah kita harus tetap fokus di selanjutnya,” kata Makan Konate.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija menyebut faktor utama timnya kalah adalah kurang konsentrasi para pemain selain kondisi lapangan yang licin. Dia menilai Kurniawan Kartika Ajie salah memprediksi tendangan Parfait Essenge yang berujung kemenangan bagi Tira Persikabo.

“Gol PS Tira sebenarnya bola panjang yang kemudian pemain kehilangan konsentrasi. Tapi memang kadang tendangan dari tengah prediksi kiper memikir tidak berbahaya tapi karena tadi lapangan licin kiper akhirnya salah memprediksi dan terpleset hingga terciptanya gol PS TIRA,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar