Olahraga

Main di Hadapan Bonek, Persija Tahan Imbang Persebaya 1-1

Misbakus Solikin, Fandi Eko dan Oktavianus Fernando, Pemain Persebaya eforia usai mencetak gol lewat tendangan penalti Misbaku, atas pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya hanya bisa menahan imbang Persija Jakarta lewat tendangan penalti di babak kedua dalam laga lanjutan Shoppe Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu sore (24/8/2019).

Di babak kedua gol terlebih dahulu dicetak Persija melalui Marko Simic menit ke-68, sedangkan gol penyama kedudukan Persebaya dilesakkan Misbakus Solikin menit ke-80 lewat titik penalti.

Pelatih Persija Julio Banuelos memasukkan Feby Eka Putra dan menarik keluar Heri Susanto yang dinilai kurang memberikan kontribusi positif bagi timnya.

Di lima menit awal, penetrasi pemain-pemain sayap Persebaya sempat merepotkan barisan pertahanan lawan, bahkan kiper Persija membuat penyelamatan gemilang dengan menghalau umpan tajam ke gawang yang dilakukan Ruben Sanadi.

Menit ke-63, pergantian pemain di lini tengah dilakukan Bejo Sugiantoro dengan memasukkan Misbakus Solikin dan menggantikan Rendi Irwan. Meski tim Bajul Ijo mendominasi, namun Persija mampu mencetak gol lebih dulu menit ke-68 melalui serangan balik memanfaatkan kelengahan tuan rumah yang terlalu asyik menyerang.

Marko Simic yang mendapatkan umpan matang dari Feby Eka Putra sukses mengelabui dua bek tengah Persebaya, Andri Muladi dan M Syaifuddin, lalu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan gawang Miswar Saputra.

Persebaya yang tak ingin malu di kandang terus melakukan percobaan, salah satunya melalui Manuchehr Jalilov, tapi tendangan menyusur tanahnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang persija.

Pada menit ke-78, tusukan Oktafianus Fernando membuat pemain belakang Persija menjatuhkannya di kotak penalti hingga membuat wasit menunjuk titik putih. Misbakus Solikin yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-80.

Usai disamakan kedudukan oleh tuan rumah, perubahan komposisi dilakukan Persija di lini depan dengan memasukkan pemain senior mereka, Bambang Pamungkas yang menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Namun, di sisa 10 menit terakhir tak ada gol tambahan tercipta dan wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap sama kuat 1-1. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar