Olahraga

Main di GBT Tanpa Bonek, Aji Minta Pemain Persebaya Siap Mental

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: Wahyu Jimbot/ BJT)

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya bermain tanpa suporter melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019). Pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso memberikan imbauan kepada Ruben Sanadi dkk untuk tetap fight di pertandingan besok. Sekalipun tanpa Bonek.

“Saya juga sudah menyampaikan kepada pemain di sisa pertandingan ini, pasti tidak ada penonton dan kami minta kepada seluruh pemain untuk siap mental,” kata Aji, Sabtu (7/12/2019).

Meski sanksi tanpa penonton tetap berlaku, Aji mengingatkan kepada pemain untuk selalu mengingat perjuangan mereka. Apalagi di setiap pertandingan away pasti Bonek turut mentertai pemain Bajul Ijo.

“Jadi saya minta pemain mengingat perjuangan Bonek. Meski tak terlihat di dalam stadion. Tapi beri Bonek kemenangan di pertandingan besok,” imbuh Aji.

Pelatih 49 tahun ini menyadari support Bonek tak akan berhenti. Sekalipun dilarang hadir di Stadion GBT doa mereka akan tetap mengalir untuk Persebaya.

“Saya yakin Bonek masih mensupport kita (Persebaya) dari belakang dan mendoakan kita dari belakang. Untuk itu jangan menyia-nyiakan apa yang mereka (Bonek) berikan kepada tim ini,” ujar eks pelatih Persela Lamongan ini.

Seperti diketahui, Persebaya mendapatkan sanksi larangan bermain tanpa suporter hingga akhir musim, baik laga home dan away. Keputusan itu diberikan komisi disiplin PSSI menyusul kerusuhan di GBT beberapa waktu lalu.

Bahkan, Persebaya sempat tidak bisa menggelar pertandingan home di Surabaya sebanyak dua pertandingan. Hal itu tentu menyusul kerusuhan tersebut.

Namun, untuk menghadapi Bhayangkara besok, Persebaya kembali diizinkan bermain di GBT. Namun dengan syarat tetap merujuk pada sanksi PSSI pertandingan digelar tanpa suporter.

“Terpenting kami cukup senang bisa kembali bermain di Surabaya. Meski tanpa Bonek kami akan tetap berjuang untuk meraih kemenangan di kandang,” ucap Aji. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar