Olahraga

Madura United Target Poin di Kandang Arema

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rasiman melakukan rotasi dengan memasukkan sejumlah pemain muda akibat cedera yang dialami para pemain senior, yang notabene tampil reguler sepanjang kompetisi resmi Liga 1 2019.

Bahkan para pemain muda tersebut, juga tercatat dalam rombongan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang berangkat ke Malang, guna menghadapi tim tuan rumah Arema FC pada laga bertajuk Derby Jawa Timur, pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jum’at (8/11/2019) besok.

Tidak hanya itu, para pemain muda tersebut sebanyak enam pemain di antaranya merupakan pemain yang sempat menjadi bagian dari skuad Madura United U20, yakni Dhimas Bagus Pangestu, Drey Buyung Panylaly, Kadek Raditya Maheswara, Moh Kevy dan Yulianto.

“Kita harus melakukan rotasi dengan kondisi beberapa pemain yang absen akibat cedera, tentunya hal ini menjadi kesempatan bagi para pemian muda untuk merebut momentum sekaligus motivasi untuk mendapatkan kesempatan bermain,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Kamis (7/11/2019).

Namun demikian, pihaknya tetap tidak memiliki kendala berarti sekalipun harus menurunkan pemain muda saat menghadapi Singo Edan di kandang. Apalagi selama ini, para pemain muda sudah menjalani latihan bersama para pemain senior. “Mereka hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan kesempatan bermain, tentunya kami tidak asal bawa dan kami juga sudah analisis dengan kekuatan Arema,” ungkapnya.

“Jadi sekali lagi, kami datang ke Arema dengan target mendapatkan poin. Setidaknya kami berangkat kesana (Malang) sudah memiliki bekal satu poin,” tegas juru taktik asal Banjarnegara.

Seperti diketahui, pada lawatan ke Malang kali ini. Coach Rasiman memboyong sebanyak 19 pemain kolaborasi pemain senior maupun junior. Hal itu dilakukan berdasar hasil evaluasi pasca cederanya sejumlah pemain pilar, di antaranya Alberto Goncalves hingga Diego Assis Figueiredo. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar