Olahraga

Madura United Sukses Kalahkan Borneo 3-0

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC sukses mengamankan 3 poin sempurna pasca mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-0 pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (28/5/2019) malam.

Unggul dua gol pada interval pertama membuat Madura United mulai menurunkan tempo pertandingan, kondisi tersebut menjadikan Borneo mulai menemukan gaya permainan dan keluar dari tekanan seperti yang dialami pada babak pertama.

Tentu saja, kondisi itu membuat para pemain Laskar Sape Kerrab, khususnya barisan pertahanan bekerja keras meredam serangan tim tamu. Bahkan hal itu berlangsung hingga 10′ menit pertama interval kedua.

Tidak mau tampil tertekan di hadapan ribuan suporter Madura Bersatu, Greg Nwokolo dan kawan-kawan mencoba keluar dari tekanan dengan menerapkan serangan balik saat mendapat bola.

Andik Vermansyah yang notabene pemain cepat, berhasil menerobos sisi kanan pertahanan Borneo. Pemain bernomor punggung 27 tersebut juga berhasil melewati satu pemain dan berhadapan dengan satu pemain lain di barisan pertahanan lawan.

Aksi AV27 terpaksa harus dihentikan dengan cara dilanggar, wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran pemain Borneo dilakukan tepat di dalam area terlarang. Alberto Goncalves sukses menggandakan gol melalui eksekusi penalti yang dicetak pada menit 55′. Madura United 3-0 Borneo FC.

Unggul tiga gol membuat Madura United semakin nyaman memainkan bola, umpan pendek disertai long pass kembali diperagakan guna memancing pemain Borneo yang mulai aktif melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan, termasuk di antaranya dengan memasukkan sejumlah pemain bertipikal menyerang.

Memasuki pertengahan babak kedua, Madura United nyaris kembali menambah gol. Crossing Andik Vermansyah melalui eksekusi free kick disambut sundulan cantik Alberto Goncalves, sayang heading membelakangi gawang masih bisa diselamatkan tiang gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Borneo.

Memasuki menit-menit akhir, Pelatih Dejan Antonic mulai melakukan rotasi pemain. Alberto Goncalves ditarik keluar digantikan Slamet Nurcahyo, termasuk Andik Vermansyah yang ditarik keluar digantikan David Laly.

Memasuki 10′ menit terakhir, Madura United juga tampak sudah puas dengan skor sementara. Sebagian besar pemain pun turun membantu pertahanan, termasuk pergantian pemain di sektor, Asep Berlian ditarik keluar digantikan Guntur Ariyadi.

Namun hingga 3′ menit babak tambahan waktu, skor tetap bertahan dengan keunggulan Madura United 3-0 atas Borneo FC di hadapan 3.900 suporter reguler plus komplomen yang memadati tribun Gelora Madura Rato Pamelingan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar